Rabu, 23 Juli 2008

23 July

Huahh, dah lama nggak ngeblog. Sebenarnya bukan karna nggak ada waktu sih cuma karna lagi sok sibuk aja, ehhehehehehe. Ada banyak hal yang membuat saya ngeblog hari ini. Alasan pertamanya adalah rasa kepengen, hehehehehe (eh, pengen ketabrak truk juga nggak???). Back to the topic, tanpa basa-basi, cuma pake basi aja, hehehehee, alasan pertama tuh adalah (terdengar musik) JRENG!!!! JRENGGGG!!! karna sekarang tanggal 23 Juli (yang bilang tanggal 100 Juli sapa??), sabar dlu, nah tanggal 23 Juli tuh kan HARI ANAK SEDUNIA eh salah HARI ANAK NASIONAL, jadi yang berulang tahun hari ini adalah anaknya si nasional bukan si sedunia, hehehehehheee. Eitsss, wait a minute!

(Dalam waktu yang agak lama)

Back now!

Tadi aku buka google, eh kirain seperti biasanya yang klu ada event pasti logonya mereka ngikutin event tersebut, jadi kepengen gimana gambar google klu ada anak-anaknya ya???

Cerita tentang anak-anak, pasti nggak akan jauh-jauh dari si unyil, hehehehehee, nggak lah, sekarang nggak nyeritain si unyil kok, nanti si unyil yang dua sana marah pulak, ehehheheheehe. Kemaren dapet ide aja tuk diceritain pas hari anak nasional ini.

Ceritanya, ada seorang anak kecil yang emank agak sarap ditambah sedikit kurang ajar makanya disekolahin (klu kelebihan ajar ngapain disekolahin, ya nggak??). Oiya, sebelumnya mau ngasih tau, kejadiannya ini berlangsung dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, ehheheehe, terjadi di PT. Trio Motor tempat aku PKL sekarang. Tempat aku PKL tersebut juga merupakan show room makanya tuh anak ma ibunya bisa kluar masuk seenak giginya. Mungkin si ibu mau beliin mobil baru tuk dia kali yeee (teringat umur segitu masih maen kelereng, tapi di belahan bumi lain ternyata ada anak yang dah ganti-ganti mobil, hikkksss). Karna ingin menjadi show room yang bertaraf anak-anak maka disediain mainan anak-anak disitu. Berhubung riset terbaru mengenai hobby anak-anak jaman sekarang mengarah kepada permainan prosotan, permainan enjot-enjotan mulai ditinggalkan karena disinyalir merupakan permainan yang berbahaya (kok bisa???), karena pernah ada seorang anak-anak yang kena gilas truk pas lagi maen enjot-enjotan (lha, maen enjot-enjotannya dimana ya??? di jalan tol ya????). Nah, gara-gara riset tadi, jadinya di tempet aku PKL ini disedian prosotan. Hanya sayang banget prosotannya kecil banget, lebih besar badan aku daripada prosotannya, padahal pengen juga maen prosotan, hehehehhehee. Pas tuh anak lagi maen prosotan, eh si ibu tadi bilang anaknya "Ben, jangan ah, nanti jatuh lho!!". Seketika itu muncul sekelebat pertanyaan yang pastinya otak orang waras berpikir itu juga, yaitu "Nama tuh anak sapa ya????" Mungkin si Ruben, Eben, Benny, Bendol, Bencong, ato Benatang????? Gara-gara mikirin itu aku yang mulanya mau ke toilet tiba-tiba berbalik arah untuk ngambil tempat pertapaan karna keknya mikirin nama tuh anak lebih asyik klu sambil bertapa, ehheheheee. Bukan itu yang membuat aku ngambil tempat bertapa tapi karna ada satu hal yang buat naluri keana-anakanku tiba-tiba muncul, ehehhehee. Bukan itu juga, tapi karna pernyataan tuh buat aku tanpa sadar jadi gerah (gerah????? kok bisa?).

Entah kenapa dunia persilatan Indonesia yang begitu makmur nan indah permai ini memiliki begitu banyak (woooooiii, ngelantur banget!!!!), ehhehehehee, sengaja, biar nggak ngantuk. Begini, enatah kenapa sering ada dipikiran kita tuk bilang nggak ama sesuatu yang baru, yang menakutkan, karna hal yang ditimbulkannya. Seperti tuh tadi, gila aja klu tuh anak ampe umur 70 taon en akhirnya koid tapi nggak pernah jatuh dari prosotan, begghh, umur aja yang panjang, tapi jatuh dari prosotan aja nggak pernah, apa kata dunia???? Padahal anak-anak yang merupakan bibit muda itu perlu sekali melakukan hal-hal yang baru, nggak hanya melakukan kebiasaan aja, biar nantinya dia jadi tahu baik benernya sebuah hal, karna banyak hal sekarang hanya baik secara teori doank, tapi prakteknya berbahaya man, seperti ML, ngeganja (mudah-mudahan si eva nggak baca =)), narkoba. Bukan berarti maksudku harus nyobain hal yang itu tadi, ntar untuk ngerasain kek mana rasanya klu jatuh ke jurang, terpaksa harus ngelompat ke jurang, NGGAK LAH. Misalnya aku coba gimana nikmat tantangan climbing, nah dengan begitu aku jadi tau rasanya klu jatuh ke jurang tuh pasti sakit, jadi nggak akan nyoba. Begh, keknya nggak mesti ikutan climbing semua orang mah keknya tau pasti sakit klu jatuh ke jurang, ehhehehehee. Nggak becus gitu ya aku nerangin, ehheheheee.

Ada sebuah sisi yang pengen aku angkat hari ini karena kebetulan sisi tersebut agak ringan tuk diangkat, walaupun lebih berat dari barbel 3 kg (begh, jadi berapa kg mas???). Seperti perfileman Indonesia yang mulai rame, semua itu dimulai karena beberapa anak muda yang tergabung dalam film-film Indie ngerocos tuk memajukan perfileman di Indonesia. Mereka juga nggak hanya bisa ngerocos aja tapi juga berbuat. Mereka buat film yang tanpa sadar banyak pihak yang mulai berpikir untuk ikut dalam memajukan perfileman Indonesia. Saya berharap nantinya Indonesia bisa punya pusat perfileman seperti Hollywood ma Bollywood. Kira-kira apa namanya ya??? Mungkin Jakawood kali yee, karna pusatnya kan ada di Jakarta, heheheheee. Back to the topic, semua itu tak akan terlaksana tanpa satu hal, BERBUAT!!!

Dari SMP ampe sekarang, jujur aku ada komik maniak. Tapi ada satu hal gila yang buat aku gerah yaitu KOMIK TUH DARI JEPANG. Nggak ada yang dari Indonesia. Padahal begitu banyaknya umat Indonesia yang juga komik maniak. Kita semua seperti kena sihir orang Jepang makanya nggak nyoba tuk buat komik sendiri. Satu hal yang harus kita lakukan tuk ngebangun semua itu adalah BERBUAT. Seperti anak-anak yang tadi yang mendapat rintangan ketika melakukan sesuatu yang baru, aku juga yakin para komikus juga pasti dapat rintangan semisal tanggapan yang menistakan komiknya. Tapi ingat, KITA NGGAK AKAN BISA TAU SESUATU SEBELUM MENCOBANYA. Intinya, buat para komikus Indonesia, jangan pernah kalah ma rintangan, tunjukkan klu Indonesia juga bisa.

Untuk menutup, saya ucapkan Selamat Hari Anak Nasional buat anak nasional, maksudnya buat seluruh anak di Indonesia, maupun anak Indonesia yangg nggak di Indonesia, hehehehhee, kali aja dia lagi berlibur ke London, trus buat masyarakat Surabaya yang sekarang katanya lagi pemilihan Gubernur, mudah-mudahan pemilihan kali ini nggak memakan korban jiwa, tapi makanlah nasi, hehehehheee, ngapain pulak makan korban jiwa, ya nggak??? Dan yang terakhir, buat temen yang lagi ulang tahun sekarang walaupun bahwa dia ulang tahun sekarang masih sekedar isu santer yang beredar, heheheheee.

JAYALAH INDONESIA!!!!!! (Buat alisyah: li, minta ijin pake kata "JAYA" ya)

NB : semalem dapet SMS nyasar dari seseorang, cuma mau bilang "Hati-hati di jalan ya mbak, eh hati-hati di kereta, hehehehhe, kan dia naek kereta (bener nggak ya???), trus dah dapet gebetan baru nih ceritanya ya???? Mana kemek-kemeknya???? Jangan lupain aku lah klu ada pembagian kemek-kemek, hehehehehee."

9 komentar:

nich mengatakan...

bagus juga postingan mu, ada nilai nasionalisme yang diangkat.

kalau kau, abang yakin udah pernah jatuh dari prosotan.. ya yang di kantor mu itu lah, kau paksa juga dengan badang segedabak ubi main tuh perosotan anak-anak.

RUBUH!

raeyans mengatakan...

@nich

itu dia masalahnya bang, kemaren aq dah nekat mau nyobain, nggak peduli tuh prosotan rubuh ato nggak, pokoke NGGAK PEDULI. Eh, pas kaki dah nginjek tangganya, langsung datang satpam disitu ngamankan aku, beghh dikira orang lah pasti aku mau ngebom, malu banget, apalagi ada cewek cantik pulak lagi, padahal dah sebulan PKL disini nggak pernah liat cewek cantik di kantor,, sial!!

alisyahsamosir mengatakan...

begh, keknya aku juga belum pernah jatuh dari prosotan
tapi kalo jatuh ke jurang dah sering, tapi itu dulu pas aku es-de, kalo ga salah kemarin itu pas aku menggembala kerbau (yah, aku baru nyadar kalo dulu aku adalah anak gembala,, hehehe...)

mesti x pal minta ijinnya?
aku aja gak punya hak paten akan kata 'JAYA' itu

oia, met hari anak nasional buat si unyil kita (btw gak pernah dengar kabar dia)

raeyans mengatakan...

@alisyahsamosir

sebenarnya dari kemaren aku banyak kesempatan li tuk jatuh ke jurang, apalagi pas baru putus, ehheheheheheheee, tapi semuanya ditolak mentah-mentah, ehhehehe, eh, masalah prosotan, gpp nya itu, mulai sekarang dah bisa ko nyari prosotan di batam tuk dijadikan eksperimen, hehehehehee...

unyil mana nih??? unyil yg di aspa ato yg di aspi? =)

thegands mengatakan...

Ehh pal.. jangan lupa....titip salam sama orang sampit...

raeyans mengatakan...

@thegands

seppp bos, ntar ku kirim poto-potonya, nah ko tinggal milih ngirim salam ke sapa, hehehehee..

thegands mengatakan...

terserah kau aja mau titip salam sama siapa...

okta sihotang mengatakan...

aku nitip koteka yak..

raeyans mengatakan...

@okta sihotang

dsini koteka hanya tuk buat cewek boss,, cmana??